Osama Bin Laden Tewas

Osama bin Laden tewas dalam operasi pasukan khusus militer Amerika Serikat di Abottabad, Pakistan, pekan lalu. Militer negeri Paman Sam itu meyakini bahwa sejumlah orang kepercayaan Osama juga tewas dalam baku tembak pekan lalu itu.

Kepastian tewasnya buruan nomor satu Amerika sepuluh tahun belakangan itu, disampaikan Presiden Barack Obama dalam jumpa pers mendadak di Gedung Putih, Washington DC, jelang tengah malam Minggu 1 Mei 2011.

Jurnalis msnbc.com, Bill Dedman, yang mewawancarai salah seorang staf senior Obama, menulis bahwa ada tiga orang yang tewas bersama Osama dalam baku tembak itu. Jasad orang-orang itu ditemukan di sebelah jasad Osama. Salah satu diantaranya adalah jasad anak Osama. Tetapi tidak disebutkan identitas anak Osama yang tewas itu. Osama bin Laden tewas di sebuah rumah besar di Abottabad, tak jauh dari ibu kota Pakistan, Islamabad. Dua jasad lainnya yang tewas akibat pertempuran sengit itu adalah kurir.

Kedua kurir Osama itu sudah lama diintai pihak keamanan Amerika Serikat. Dua kurir ini merupakan orang kepercayaan dan bertugas dalam ring terdalam jaringan Osama.

Osama tewas pekan lalu, hasil tes DNA telah mengkonfirmasi bahwa jasad itu adalah milik otak serangan menara kembar WTC pada 11 September 2001 dan gedung Departemen Pertahanan AS, Pentagon. Sekitar 3.000 orang tewas dalam serangan teroris itu.

"Keadilan telah dilakukan," kata Presiden Obama dalam keterangan pers mendadaknya. Ratusan orang merayakan kematian Osama di luar gedung putih. Rakyat Amerika berkali-kali meneriakkan, "U-S-A, U-S-A."
Sumber:Vivanews

Leave a Reply

Leave Your Comments Here, Hope you found what you need here. Thanks and happy blogging.

Tab 1.2
Tab 1.3
Submit your site to Google Search
Submit your site to Yahoo
Submit your site to MSN

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Aandfx | Edited by | Black Neon Template