Nofollow To Dofollow

Nofollow To Dofollow - Bagi Para blogger Pemula/newbie mungkin aneh mendengar istilah tersebut, saya pun bingung pertama kali lihat kata Nofollow dan Dofollow. Setelah mencari informasi di beberapa blog akhirnya saya mendapatkan jawaban itu.
- Blog Nofollow : Merupakan sebuah blog dimana link yang anda masukkan pada saat anda memberikan komentar disebuah blog tidak akan ditelusuri lebih lanjut oleh mesin pencari dalam artian anda tidak akan mendapatkan backlink dari blog tersebut, sementara kita tahu bahwa backlink merupakan salah satu unsur penting dalam peningkatan page ranking.
- Blog Dofollow : Merupakan Kebalikan dari blog nofollow yakni anda akan mendapatkan backlink dari komentar yang anda berikan pada sebuah blog, yah anggaplah sebagai hadiah dari sipemilik blog kepada anda karena sudah bersedia memberikan komentar yang berkualitas di blognya.

Itulah beberapa informasi tentang nofollow dan dofollow, mungkin para master-master blogger lainya punya definisi tersendiri yang mungkin lebih jelas. Karena saya sendiri juga masih pemula jadi maaf jika ada kesalahan dalam menafsirkanya. Sekarang lanjut ke tahap perubahanya.

Merubah Nofollow Menjadi Dofollow :

1. Seperti pada umumnya masuk Akun Blogger terlebih dahulu
2. Pilih Rancangan/Design
3. Pilih EditHTML lalu centang "Expand Template Widget"
4. Kemudian cari kode
<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'><data:comment.author/></a>
5. Kemudian ganti kode diatas dengan kode di bawah ini :
<a expr:href='data:comment.authorUrl'><data:comment.author/></a>
6. S A V E

Untuk mengetahui blog anda telah berhasil di setting dengan blog Dofollow, silahkan anda masuk di halaman blog anda tentunya setelah anda melakukan cara diatas, kemudian klik kanan lalu pilih " View Page Source " Setelah keluar new window cari kode rel='nofollow , jika masih ada kode tersebut maka blog anda masih belum berhasil, tetapi jika anda tidak menemukan kode rel='nofollow maka blog anda telah berhasil di setting menjadi Blog Dofollow.
Semoga Artikel ini bermanfaat dan mudah untuk di pahami. Terima Kasih

Leave a Reply

Leave Your Comments Here, Hope you found what you need here. Thanks and happy blogging.

Tab 1.2
Tab 1.3
Submit your site to Google Search
Submit your site to Yahoo
Submit your site to MSN

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Aandfx | Edited by | Black Neon Template